To view this notification widget you need to have JavaScript enabled. This notification widget was easily created with NotifySnack.
Find us on Google+ Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas. Berikut tutorial cara membuat kerajinan tangan meja pallet bekas.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah


Dari sekian banyak jenis kerajinan tangan yang mudah dibuat, sebagian bisa kita buat sendiri dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Kerajinan dari barang bekas misalnya, kerajinan ini memanfaatkan berbagai bahan bekas yang biasa tersebar di sekitar tempat tinggal kita. Salah satu jenis barang bekas yang biasanya sangat banyak dan mudah sekali didapatkan adalah paleet bekas.

Pallet kayu adalah semacam tatakan berbentuk persegi empat yang dibuat dari bahan papan kayu kecil. Pallet kayu ini biasanya dibuat dengan seadanya dengan menggunakan bahan kayu yang seadanya pula, sehingga memang bentuknya tidak terlalu bagus. Ini karena fungsi pallet kayu itu sendiri yang kebanyakan hanya dipakai sebagai tempat tatakan sementara untuk meletakkan suatu tumpukan barang yang cukup berat, agar nantinya mudah dipindahkan dengan bantuan forklift. --Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah - Meja Pallet Kayu


Tapi justru karena bentuknya yang kebanyakan tidak beraturan dan seadanya inilah yang terkadang menjadi nilai tambah dari pallet kayu bekas jika dipakai atau didaur ulang untuk membuat aneka macam kerajinan tangan yang mudah. nah pada artikel kali ini kita akan memanfaatkan pallet kayu bekas ini untuk kita jadikan salah satu furnitur atau perabotan rumah tangga yaitu meja unik.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas 0


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah - Cara Membuat Meja Pallet Bekas


Baiklah sekarang langsung saja kita praktekkan cara membuat kerajinan tangan yang mudah yaitu membuat meja dari bahan pallet kayu bekas:


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas 1
Pertama yang harus kita lakukan yaitu mempersiapkan segala alat dan bahannya. Bahan utamanya tentu saja adalah pallet bekas yang terbuat dari papan kayu. Untuk ukurannya silahkan disesuaikan dengan kebutuhan. Dan usahakan untuk memilih palletnya, dan pilih pallet bekas yang masuh utuh dan agak bagus.

Untuk alat bantunya yang perlu disiapkan adalah gengaji, martil, bor (jika ada), sekrup, linggis kecil, kuas, vernis, dan kaki-kai meja siap pakai.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas 2
Langkah pertama, siapkan pallet bekasnya. Lalu potonglah pallet kayu tersebut sesuai dengan ukuran meja yang diinginkan.

Langkah berikutnya lepaskanlah beberapa papan kayu yang ada di salah satu sisi pallet (pada bagian bawah meja). gunakanlah linggis kecil untuk membantu mempermudah pencopotan paku dan papan.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas 3
Selanjutnya, tambahkan beberapa lembar papan pallet pada bagian atas meja. Pakulah papan-papan tersebut hingga seluruh permukaan meja bagian atas tertutup papan semua. Papan tambahan ini bisa memakai bekas papan bagian bawah yang tadi sudah dilepas.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas 4
Lalu yang berikutnya ambillah empat buah kaki meja dari besi dan pasangkanlah pada sudut-sudut meja pallet bagian bawah. Untuk mempermudah bisa menggunakan bor jika ada.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas 5
Setelah semua kaki-kaki meja terpasang dengan baik, sekarang waktunya memperindah tampilan meja pallet. Tutuplah seluruh bagian meja kayu dengan menggunakan cat vernis. Selain untuk mempercantik, cat vernis ini juga berfungsi untuk mencegah meja dimakan rayap.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas 6
Nah meja dari pallet kayu bekas sudah jadi dan siap digunakan.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas 7


Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah | Meja Pallet Bekas 8


Itulah tutorial singkat cara membuat kerajinan tangan yang mudah berupa meja dari bahan pallet kayu bekas, semoga bermanfaat.

3 comments:

Unknown said...

Tips berguna dan bermanfaat, terima kasih, anw bisa di dapat dimana ya kaki mejanya ya?

Unknown said...

Beli kaki meja seperti dimana.ya?

Unknown said...

Thx infonya

Custom Search