To view this notification widget you need to have JavaScript enabled. This notification widget was easily created with NotifySnack.
Find us on Google+ Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Bantal Owl Kain Perca

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Bantal Owl Kain Perca

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Bantal Owl Kain Perca. Di bawah ini tips cara membuat kerajinan tangan dari bahan bekas berupa bantal berbentuk burung hantu lucu yang terbuat dari kain perca.


Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas


Aneka kerajinan tangan dari kain perca yang unik dan menarik bisa kita buat dengan cara yang tidak sulit. Salah satu jenis kerajinan tangan yaitu bantal lucu dan unik. Bantal adalah salah satu barang yang dimiliki oleh hampir setiap orang. Fungsi utamanya yaitu sebagai sandaran atau alas kepala pada saat kita tidur.

Tapi sekarang ini fungsi bantal tidak terbatas pada alas kepala saat tidur saja. Masih banyak lagi manfaat dan fungsi bantal seiring dengan munculnya berbagai jenis bentuk dan rupa bantal pada masa sekarang ini. Sekarang ini mulai banyak bermunculan aneka bantal dari ukuran kecil sampai besar, dari yang polos hingga yang berwarna-warni.

Selain itu bentuknya juga mulai bermunculan yang beraneka ragam. Dan akhirnya fungsi bantal juga menjadi semakin beragam, dari mulai alas kepala, hiasan kursi, hingga sandaran punggung.


Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Kain Perca


Nah kali ini kita akan membuat sebuah kerajinan tangan dari bahan bekas berupa bantal lucu berbentuk burung hantu atau owl dari bahan utama kain perca. Bahan utama yang dibutuhkan antara lain adalah bebreapa lembar kain perca, gunting, dakron, koran, pensil, dan beberapa bahan pendukung lainnya.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Dari Kain Perca


Berikut di bawah ini cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa bantal unik berbentuk burung hantu dari kain perca :


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca 01
Siapkan kertas koran bekas dan gambarlah pola berbentuk kepala burung hantu di atas koran, lengkap dengan pola kaki, mata dan hidung burung hantu.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca 02
Jiplak gambar bentuk pola kepala burung hantu di atas kain perca. Potong kain perca yang sudah digambar sesuai dengan gambar pola. 
Ada 2 macam pola kain pada bagian kepala, yaitu 1 pasang untuk bagian dalam bantal (kain polos), dan 1 pasang lagi untuk bagian sarung bantal (kain bergambar).
Untuk kepala dan kaki potong kain perca masing-masing 2 lembar kain atau satu pasang.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca 03
Pertama kita akan membuat sarung bantal berbentuk burung hantu. Buatlah mata dan hidung burung hantu dari bahan kain perca juga.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca 04
Letakkan potongan mata dan hidung burung hantu pada salah satu sisi pada pola kepala, lalu satukan dengan bantuan lem. Atau bisa juga menempelkan mata dan hidung dengan cara dijahit agar lebih kuat.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca 05
Jahit sepasang kain pola bagian kepala burung hantu. Kemudian baliklah kain yang telah dijahit tersebut, keluarkan bagian dalamnya (bagian dalam di luar).


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca 06
Jahit pula pola kain bagian kaki burung hantu. Jika burung hantu memiliki 2 buah kaki, artinya ada 2 pasang pola kain.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca 07
Satukan pola kain bagian kaki kanan dan kiri ke pola kain bagian kepala dengan cara dijahit hingga rapi.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca 08
Nah sarung bantal berbentuk burung hantu sudah jadi. Untuk merapatkan bagian bawah sarung bantal bisa ditambahkan perekat atau bisa dengan ritsleting.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca 09
Langkah selanjutnya jahitlah pola kain perca untuk bagian dalam bantal dengan cara yang sama dengan cara membuat sarung bantal. Setelah dijahit dan menyisakan sedikit lubang, lalu isilah bagian dalam bantal tersebut dengan dakron, atau kapas, atau dengan isian bantal yang lainnya. Setelah terisi penuh, lalu jahitlah hingga tertutup rapat.


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca 10
Setelah bagian dalam bantal sudah jadi, silahkan masukkan bantal yang sudah diisi ke dalam sarung bantal bergambar burung hantu yang sebelumnya sudah jadi. Dan bantal lucu berbentuk burung hantu dari kain perca pun sudah jadi.


VIDEO

Video Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Bantal Owl Kain Perca


Itulah contoh cara membuat kerajinan tangan dari bahan bekas berupa bantal owl. Semoga contoh ide kerajinan tangan dari barang bekas di atas bermanfaat.

sumber: lovethispic.com

4 comments:

jaket kulit garut said...

wew lucu sekali hasilnya.. tutorialnya juga lengkap.. thanks ya udah sharing

Unknown said...

Ukuran nya 45 cm cukup gak ?

Unknown said...

Makasih infonya bermanfaat sekali
Kunjungi juga www.smartkiosku.com yaa

Unknown said...

wahhh kereenn. sangat kreatif..
terima kasih untuk infonya, kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com yaa

Custom Search