To view this notification widget you need to have JavaScript enabled. This notification widget was easily created with NotifySnack.
Find us on Google+ Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kotak Serbaguna Pelat Nomor Kendaraan

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kotak Serbaguna Pelat Nomor Kendaraan

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas. Berikut ini sedikit tutorial cara membuat kerajinan tangan dari bahan bekas yaitu kotak serbaguna dari bahan pelat nomor kendaraan bekas.


Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor


Lagi-lagi tentang barang bekas atau bahan bekas. Ya, meskipun pada artikel-artikel yang lain sudah banyak ditulis mengenai tutorial membuat kerajinan tangan dari bahan bekas yang beraneka ragam, pada kali ini kita akan kembali bersama belajar cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Membahas mengenai barang bekas memang tidak pernah ada habisnya. Itu karena di sekeliling kita memang bahan baku membuat aneka kerajinan yang berasal dari bahan yang tidak terpakai sangat mudah sekali ditemukan.


Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan


Salah satu bahan membuat kerajinan tangan dari barang bekas yang cukup banyak dan sangat mudah didapatkan di sekitar kita adalah pelat nomor kendaraan bekas. Setiap harinya ada ratusan atau bahkan mungkin ribuan pengendara mobil maupun motor memperpanjang pajak kendaraan mereka. dan setiap 5 tahun sekali pelat nomor kendaraan yang lama akan diganti dengan pelat nomor yang baru. Dan setelah itu pelat nomor yang lama tidak akan digunakan lagi, atau biasanya dibuang begitu saja.

Nah kali ini kita akan coba memanfaatkan pelat nomor kendaraan bekas yang sudah tidak dipakai lagi tersebut untuk membuat sesuatu yang lebih berguna. Ada banyak sekali manfaat yang bisa dari pelat nomor kendaraan bekas ini, dan kali ini kita akan memanfaatkannya untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa kotak serbaguna.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan


Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas | Kotak Serbaguna Dari Pelat Nomor Kendaraan Bekas


Berikut ini tutorial singkat cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa kotak serbaguna dari bahan pelat nomor kendaraan bekas :

Pertama-tama yang harus kita lakukanadalah menyiapkan semua alat dan bahan yang diperlukan. Bahan utama yang dibutuhkan tentu saja adalah pelat nomor kendaraan bekas. Sedikit catatan bagi anda, pelat nomor mobil ukurannya lebih besar dan lebih panjang daripada pelat nomor kendaraan roda dua.
Kemuadian kita juga akan membutuhkan peralatan seperti palu, gunting seng, dan juga tang.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan 01
Langkah pertama ambillah sebuah pelat nomor kendaraan bekas, lalu sedikit ratakan atau luruskan permukaannya. Dengan bantuan palu, pukullah pelan-pelan secara merata sampai bentuknya bagus kembali. Ini karena  pelat nomor bekas biasanya keadaannya kurang begitu bagus (penyok-penyok).

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan 02
Langkah berikutnya, buatlah dua buah garis masing-masing di bagian kanan dan kiri pelat dengan ukuran sesua selera. Usahakan panjang garisnya sama rata semua. Lalu guntinglah keempat garis tersebut dengan menggunakan gunting seng.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan 03
Kemudian potong sedikit juga sisi tepi pelat di bagian atas dan bawah (bagian tengah lebih panjang daripada bagian atas dan bawah).

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan 04
Langkah selanjutnya lipatlah ke dalam bagian atas dan bawah pelat. Jika ingin hasil yang lebih rapi, gunakanlah alat bantu untuk melipat pelatnya, misalnya menggunakan potongan papan kayu.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan 05
Setelah itu lipat juga ke dalam bagian atas dan bawah pelat, seperti yagn terlihat pada gambar.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan 06
Lipat semua bagian sisi atas bawah pelat dengan menyisakan bagian tengahnya, seperti gambar.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan 07
Terakhir lipat juga bagian tengah pelat yang lebih panjang. Sisa kelebihan pelat bisa dilipat ke dalam untuk mengunci lipatan pelat yang pendek agar lipatan tidak lepas.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan 08
Nah, kerajinan tangan dari bahan bekas berupa kotak serbaguna dari pelat nomor bekas ini sudah jadi dan bisa dipakai.

Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Pelat Nomor Kendaraan 09
Kotak serbaguna ini bisa dipakai untuk bermacam kegunaan, dan jangan lupa untuk mencuci bersih kotak serbaguna ini terlebih dahulu sebelum dipakai.


Itulah sedikit info singkat cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas yaitu kotak serbaguna dari bahan pelat nomor kendaraan bekas, semoga bermanfaat bagi anda.

**source: hometalk(dot)com

No comments:

Custom Search